LEUKEMIA GRANULOSITIK KRONIK PDF

leukemia granulositik kronik Makalah Leukemia Limfositik Kronik. Makalah Leukemia Limfositik Kronik. Leukemia Myeloid Kronik. ppt LMK. Leukemia. Chronic Myeloid Leukemia (CML) is caused by the BCR-ABL tyrosine kinase, the Leukemia Granulositik Kronik (LGK) disebabkan oleh gen BCR-Abl domain. Hubungan Gambaran Klinis dan Laboratorium Hematologis antara Leukemia Granulositik Kronik Ph (+)/BCR-ABL (+) dengan Bentuk Kelainan Ph/BCR-ABL.

Author: Vot Arashigar
Country: Republic of Macedonia
Language: English (Spanish)
Genre: Music
Published (Last): 19 November 2007
Pages: 142
PDF File Size: 17.21 Mb
ePub File Size: 12.31 Mb
ISBN: 687-5-14487-777-1
Downloads: 64740
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Tezshura

Fase akut, atau krisis blast, mirip dengan leukemia akut, dan kelangsungan hidup adalah bulan pada tahap ini.

leukemia granulositik kronis dengan AIHA

Splenomegali atau perbesaran limpa dapat menyebabkan nyeri pada perut kuadran kiri atas bahkan menjalar ke bahu kiri yang menandakan leukemla limpa atau bahkan infeksi dan peradangan pada limpa yaitu perisplenitis. Calon pasien harus ditawarkan prosedur ini jika mereka memiliki donor terkait cocok atau singlet antigen cocok tersedia.

Riwayat Penyakit Keluarga Pasien mengaku tidak ada yang sakit seperti ini di keluarganya d. Riwayat Penyakit Sekarang – Lemas disertai demam dan keringat dingin pada malam hari. Selain itu, keadaan hipermetabolisme juga dapat memicu tirotoksikos. Reaksi ini bersifat sementara bila penyebabnya diobati gfanulositik reaksi ini pun akan hilang. Protein yang dihasilkan dari gabungan gen tersebut, meningkatkan proliferasi dan menurunkan apoptosis dari sel ganas.

Myelofibrosis tanpa Sumsum tulang hiperplastik penekanan aktivitas seri lain dengan Myelofibrosis merupakan salah satu penyakit kelainan darah yang ggranulositik jarang ditemui 2: Pasien yang lebih muda mungkin mengalami bentuk yang lebih agresif dari CML, seperti pada fase akselerasi atau krisis blast.

  JONAS BILIUNAS LIUDNA PASAKA PDF

Diawali dengan splenomegali, kelebihan sel-sel darah yang diproduksi saat keadaan LGK mronik berakumulasi di limpa. Leukosit yang diproduksi saat keadaan LGK adalah abnormal, tidak menjalankan fungsi imun yang seharusnya. Gambaran tepi yang dihasilkan menyerupai leukemia walaupun tetap merupakan reaksi terhadap keadaan non hematologik.

Leukemia Granulositik Kronik. LGK | Your reliable partner in personalized medicine | Page 2

Published on Feb View 30 Download Krisis blast ditandai oleh peningkatan dalam sumsum tulang atau ledakan jumlah darah perifer atau oleh perkembangan leukemia infiltrat jaringan lunak atau kulit. Buku ajar ilmu penyakit dalam.

Sap Leukemia Full description. Bila saat diagnosa ditegakkan pasien berada pada fase kronis, maka kelangsungan hidup berkisar antara 1 sampai 1,5 tahun. Semua keluhan tersebut merupakan gambaran hipermetabolisme akibat proliferasi sel-sel leukemia.

Jumlah sel darah putih pasien WBC biasanya dikontrol dengan obatobatan remisi hematologi. Manifestasi klinis leukemia myelogenous kronis CML membahayakan.

Leukemia Granulositik Kronik

Hati yang membesar dapat menyebabkan penurunan berat badan pasien. Ada rasa sakit di perut kuadran kiri atas atau sakit di bahu kiri? Leukemia Limfositik Kronik Deskripsi lengkap. Kromosom ini dihasilkan dari translokasi t 9;22 q23;q11 antara kromosom 9 dan 22, akibatnya bagian dari protoonkogen Abelson ABL dipindahkan pada gen BCR di kromosom 22 dan bagian kromosom 22 pindah ke kromosom 9.

Selain itu pasien merasa cepat lekemia dan begah. Keluhan lain sering tidak spesifik, misalnya rasa cepat lelah, lemah badan, demam yang tidak terlalu tinggi, keringat malam. Keluhan yang sering dijumpai: Hal leukemix menyebabkan sel-sel stem yang normal semakin lama semakin berkurang dan mengakibatkan terganggunya proses pembentukkan selsel darah. Dalam situasi ini, demam biasanya berhubungan dengan infeksi. Woc Leukemia wocFull description.

  GERMALL 115 PDF

Tujuan utama dari pengobatan selama fase ini adalah untuk mengendalikan gejala dan komplikasi akibat anemia, trombositopenia, leukositosis, dan splenomegali. Leukemia granulositik kronik atau Chronic Myelogenous Leukemia CML merupakan kelainan myeloproliferative yang ditandai dengan peningkatan proliferasi dari seri sel granulosit tanpa disertai gangguan diferensiasi, sehingga pada hapusan darah tepi dapat ditemukan berbagai tingkatan diferensiasi seri granulosit, mulai dari promielosit bahkan mieloblasmetamielosit, mielosit, sampai granulosit.

Umumnya LGK mengenai usia pertengahan dengan puncak umur 45 tahun. Obat ini hanya menyebabkan durasi singkat myelosupresi, dengan demikian, bahkan jika jumlah sel lebih rendah daripada yang dimaksudkan, menghentikan pengobatan atau mengurangi dosis biasanya mengontrol jumlah darah.

Inspeksi ekstremitas Tidak ditemukan adanya tanda-tanda udem. Gejala non spesifik meliputi kelelahan dan penurunan berat badan dapat terjadi lama setelah timbulnya penyakit. Berdasarkan skenario, pasien mengeluh lemas sejak 2 bulan SMRS, disertai demam dan keringat dingin pada malam hari. Hitungan darah awal sel dimonitor setiap minggu, dan granuulositik disesuaikan tergantung pada jumlah WBC dan platelet.

Apakah disertai batuk kronis?

Penggunaan dihentikan bila leukosit. Hal ini ditandai oleh kelainan sitogenetika terdiri dari translokasi timbal balik antara lengan panjang kromosom 22 dan 9. Clinical hematology and fundamentals of hemotasis.